سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ: عَدَدَ خَلْقِهِ، وَرِضَا نَفْسِهِ، وَزِنَةَ عَرْشِهِ

وَمِدَاد كَلِمَاتِهِ َ


“Maha Suci Allah, aku memujiNya sebanyak makhlukNya, sejauh kerelaanNya, seberat timbangan arasyNya dan sebanyak tinta KalimatNya.”


Monday, November 22, 2010

KESENANGAN DAN KENIKMATAN YANG PASTI BAGI ORANG2 YANG BERTAQWA...


[3:15] Katakanlah: "Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?". Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.

TAFSIR IBNU KATSIR

"Katakanlah " Inginkah Aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?" maksudnya katakan wahai Muhammad, kepada umat manusia, maukah aku kabarkan kepada kalian sesuatu yang lebih baik dari apa yang dijadikan indah pada pandangan manusia dalam kehidupan ini iaitu kesenangan dan kenikmatan yang pasti akan sirna.

Lalu Allah memberitahu dalam firmanNya : "Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai;" yakni dari berbagai sisi syurga dan sudutnya mengalir sungai-sungai terdiri dari berbagai aneka minuman berupa susu, madu, khamr, air dll yang belum pernah dilihat mata, didengar telinga dan terbersit dalam hati manusia. Dan mereka kekal didalamnya artinya mereka akan tinggal disana selamanya.

Firman Allah "Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan" artinya yang disucikan dari berbagai macam kotoran dan penyakit seperti haid, nifas dan macam-macam lainnya seperti wanita di dunia ini.

" Serta Keridhaan Allah" artinya Allah memberi keridhaan serta tidak akan murka kepada mereka selamanya.

" Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hambaNya" ertinya Allah akan memberikan kepada setiap orang akan haknya masing-masing…

No comments:

Post a Comment